Pages




Jumat, 27 Juli 2012

MY SCHOOL AND THE ATTITUDE



Yap, setelah sekian dari artikel-artikel yang saya sajikan tentang "attitude" , sekarang saya pengen nyoba ngomong dan ngasih pandangan saya dikit tentang hal tersebut. Mudah-mudahan bisa diterima hehe.

SMK Telkom Sandhy Putra Malang. Sekolah inilah tempat saya mengenyam pendidikan sekarang. SMK Telkom berdiri di tahun 1992. Sedangkan saya sendiri angkatan 20.
Sekolah ini sekolah IT terbaik di Indonesia (versi saya) :D
Memiliki 2 bidang keahlian yaitu RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).
Tapi jika di sekolah saya ini tidak membedakan antara RPL dan TKJ, anak RPL juga mempelajari pelajaran-pelajaran anak TKJ, dan sebaliknya.
Didalam Sekolah saya ini, banyak orang-orang hebat. Terutamanya tentu dibidang IT. Mulai dari guru, siswa-siswinya, sampai mungkin penjaga sekolahnya. hehehe.
Mungkin dilain kesempatan saya akan cerita lebih spesifik tentang apa yang ada di dalam SMK Telkom.

Oke, terlepas dari itu semua. Sekolah saya punya logo sekolah selain "The Real Informatic School" yaitu "Attitude Is Everything".
Waw kan? Yes! SMK Telkom sebagai Sekolah Menengah Kejuruan dengan sejuta kelebihan dan fasilitas yang luarbiasa, sangat menekankan attitude pada siswa-siswinya.
Harus hormat sama yang lebih tua. Kesenioritasan? yap! Tapi disini kesenioritasan yang penuh dengan tanggung jawab. Unggah ungguh. Bagaimana saat kita berbicara pada guru, kakak tingkat, teman seangkatan, junior, tentu dibedakan disitu.
Potongan 321 ? Itu hal biasa. PSB (Push up, Sit up, Back up) ? Itu hal biasa di sekolah saya. Disiplin waktu? Apalagi. Tugas yang pasti melatih kesabaran? Itu lumrah. Disiplin dalam mengerjakan tugas? Sangat dituntut disini.

Hal seperti itu diterapkan oleh SMK Telkom juga bukan tanpa pertimbangan.
SMK Telkom, tentunya akan meluluskan anak-anak yang siap untuk bekerja dan terjun ke industri ! Jika ada yang melanjutkan kuliah juga bukan suatu masalah. Yang jelas lulusan SMK Telkom mampu keluar dari sekolah dengan baik dan terjun ke masyarakat dengan baik pula.

Tentunya itu tidak hanya mengandalkan skill kita saja. Tapi juga bagaimana kita bersikap di dalam suatu lingkungan masyarakat. Right?
Nah, maka dari itulah sekolah saya tercinta ini sangat menerapkan "Attitude is Everything" sehari-harinya di sekolah.

Menurut saya ini menjadi hal yang sangat positif untuk diri saya sendiri dan tentunya siswa-siswi yang bersekolah di SMK Telkom.
Kita sudah dibiasakan bersikap baik di sekolah, maka dengan berjalannya waktu insyaAllah pasti terbentuk kepribadian yang baik pula. Bagaimana mungkin kita bersikap pada alumni, atau pun masyarakat luar.

Oiya, sangking diterapkannya, baju angkatan di sekolah saya ada tulisan "Attitude is Everything" :D

Sekian deh daripada entar capek bacanya:D  Enjoy!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2012 R-Q-A and Powered by Blogger.